Mengenal Lebih Dekat Produk Asuransi Kesehatan dari Allianz Life Indonesia
Kesehatan merupakan hal yang sangat berharga. Untuk itu, sudah sepatutnya Anda memiliki proteksi terkait kesehatan diri maupun keluarga tercinta. Allianz Life Indonesia, sebagai perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, berupaya untuk selalu melindungi masyaakat Indonesia dengan menyediakan produk asuransi kesehatan yang dapat memberikan ketenangan terkait risiko kesehatan.
Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan
Belakangan ini, makin banyak masyarakat yang memahami pentingnya memiliki produk asuransi kesehatan. Hal ini seiring dengan kondisi saat ini yang penuh akan ketidakpastian terkait kesehatannya.
Memang, pada dasarnya siapa pun tentu ingin selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Akan tetapi, manusia tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi di masa mendatang.
Maka dari itu, untuk meringankan beban finansial terkait dengan risiko kesehatan yang mungkin terjadi, salah satu antisipasi yang bisa Anda miliki adalah asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kessehatan, maka beban Anda akan berkurang dan bisa fokus untuk pemulihan kesehatan.
Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut
- Akses yang lebih luas ke berbagai rumah sakit rekanan.
- Bisa mendapatkan perawatan medis dengan proses yang lebih mudah
- Tidak perlu menunggu terlalu lama karena alur lebih cepat
- Tidak mengganggu pos keuangan lainnya saat harus melakukan perawatan kesehatan
- Mendapatkan fasilitas terbaik di rumah sakit
- Memberi rasa aman, tenang dan nyaman
Produk Asuransi Kesehatan Allianz Life Indonesia
Allianz adalah perusahaan asuransi ternama di dunia dengan 100 juta nasabah, baik individu maupun perusahaan di lebih dari 70 negara.
Terdapat berbagai produk asuransi yang disediakan oleh Allianz Life Indonesia, termasuk perlindungan terhadap kesehatan diri dan keluarga.
Berikut ini ialah berbagai produk asuransi kesehatan Allianz Life Indonesia yang harus Anda ketahui dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
1. SmartHealth Care Premier Plus
Pilihan pertama ialah SmartHealth Care Premier Plus (SCPP) yang merupakan produk asuransi kesehatan individu yang memberikan perlindungan kesehatan murni tanpa potensi nilai investasi. Dengan memilik produk ini, maka Anda bisa mendapatkan perlindungan kesehatan lengkap untuk diri dan keluarga.
Berikut ini ialah fitur unggulan dari SmartHealth Care Premium Plus (SCPP):
- Dapat menanggung biaya perawatan kesehatan sesuai dengan nilai tagihan dengan limit biaya yang tercantum di dalam polis setiap tahunnya;
- Prosedur klaim secara cashless di Indonesia maupun luar negeri tergantung pada wilayah pertanggungan;
- Tidak memiliki batasan kunjungan dokter atau konsultasi kepada dokter spesialis setelah rawat inap;
- Dapat menanggung biaya psikiater rawat jalan;
- Menanggung biaya untuk pengobatan tradisional herbal;
- Diskon Polis keluarga sebesar 5%;
- Menanggung biaya Perawatan Dialisis, Biaya Transplantasi dan Biaya Donor Transplantasi Organ, sesuai tagihan;
- Manfaat opsional berupa booster batas manfaat tahunan, rawat jalan, rawat gigi, kehamilan, persalinan dan nifas;
Selain itu, juga terdapat pilihan plan, wilayah pertanggungan serta beragam manfaat opsional yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
- Indonesia (Basic, Basic Plus, Classic, Classic Plus)
- Asia, kecuali Jepang Singapura dan Hongkong (Essential dan Essential Plus)
- Asia (Elite, Elite Plus)
- Seluruh dunia, kecuali Amerika Serikat (Prime)
- Seluruh dunia (Signature)
Adapun detail produk SCPP ialah sebagai berikut
- Usia tertanggung untuk rawat inap, rawat jalan dan rawat gigi (30 hari - 70 tahun), usia untuk tertanggung kehamilan, persalinan serta nifas (16 - 45 tahun)
Terkait dengan pembayaran premi untuk produk ini bisa Anda lakukan secara bulanan, kuartalan, semesteran hingga tahunan.
Adapun masa tunggu untuk penyakit kanker ialah 90 hari, penyakit khusus, HIV, terapi mental, perawatan gigi kompleks dan gigi palsu ialah 12 bulan dan penyakit lainnya ialah 30 hari, serta masa tunggu untuk manfaat lainnya berlangsung sejak tanggal polis berlaku.
2. SmartMed Premier
Produk asuransi kesehatan keluarga dari Allianz Life Indonesia selanjutnya ialah SmartMed Premier yang mampu memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh bagi keluarga.
Siapa pun anggota keluarga bisa Anda daftarkan menjadi peserta selama berusia 15 hari hingga 75 tahun.
Keunggulan dari produk SmartMed Premier ialah sebagai berikut
- Peserta dapat menikmati fasilitas medis VIP di berbagai jaringan rumah sakit Allianz Life Indonesia Life Indonesia yang berada di Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia dan berbagai negara lainnya;
- Total manfaat yang dapat Anda terima setiap tahunnya hingga Rp6 miliar per orang;
- Penggantian biaya perawatan penuh sesuai tagihan (apabila perawatan sesuai dengan plan);
- Mendapatkan diskon bonus (No claim bonus) sebesar 20% apabila tidak ada catatan klaim selama satu tahun polis;
- Mendapatkan fasilitas eAZy Claim serta Reimbursement, di mana Allianz Life Indonesia akan memberikan penggantian biaya medis yang dilakukan di luar jaringan Allianz Life Indonesia;
- Terdapat berbagai manfaat spesial bagi pemegang polis seperti biaya penanggungan kemoterapi, evakuasi medis, hemodialisis, HIV/AIDS serta biaya pemakaman;
- Terdapat pilihan layanan co-share 20%, 10% dan 0% sesuai dengan perjanjian antara tertanggung dan pihak Allianz Life Indonesia Life Indonesia.
Anda bisa memilih 10 plan yang tersedia sesuai dengan kebutuhan dari manfaat asuransi yang disediakan.
3. SmartMed Cancer
Seperti yang kita ketahui bahwa kanker merupakan salah satu penyakit yang memerlukan perawatan kompleks dan tentunya biaya yang tidak sedikit.
Untuk itu, Allianz Life Indonesia memberikan solusi dengan menyediakan produk asuransi bernama SmartMed Cancer yang bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap risiko penyakit kanker.
Keunggulan serta manfaat dari SmartMed Cancer ialah sebagai berikut
- Memberikan perlindungan menyeluruh atas risiko kanker;
- Memberikan penjaminan atas perawatan tradisional, konsultasi rawat jalan serta berbagai pemeriksaan diagnostic;
- Memiliki jangkauan pengobatan yang lebih luas di seluruh dunia (kecuali Amerika Serikat);
- Pemulihan, fisioterapi, konseling psikologis, perawat di rumah;
- Santunan kematian.
Ketentuan untuk membeli produk asuransi ini ialah sebagai berikut:
- Usia saat mendaftar mulai dari 1 bulan 1 hari - 60 tahun;
- Maksimal usia pertanggungan ialah 75 tahun;
- Wilayah pertanggungan seluruh dunia, kecuali Amerika Serikat dan disesuaikan dengan plan;
- Waktu tunggu ialah 90 hari sejak tanggal efektif rider.
4. AlliSya Care
Selain ketiga produk yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat juga produk asuransi berbasis syariah yang dikelola secara syariah, sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemegang Polis Asuransi.
Allianz Life Indonesia, juga menyediakan produk Asuransi berbasis syariah yang bernama AlliSya Care. AlliSya Care merupakan produk asuransi kesehatan yang memiliki sistem saling tolong-menolong dengan peserta Asuransi lainnya melalui kontribusi, sehingga bisa membantu para peserta untuk menghadapi peristiwa yang tidak terduga terkait kesehatan.
Keunggulan Asuransi Allisya Care ialah sebagai berikut
- Berbasis syariah di mana para peserta saling membayarkan premi asuransi kesehatan Allianz Life Indonesia dan saling tolong menolong;
- Peserta dapat menikmati berbagai layanan medis dari rumah sakit jaringan Allianz Life Indonesia - Admedika di Indonesia dengan kemudahan cashless;
- Menyediakan berbagai manfaat rawat inap, rawat jalan, persalinan, rawat gigi hingga santunan harian bagi pemegang Polis Asuransi;
- Fasilitas reimbursement dan eAZy claim untuk rumah sakit yang tidak termasuk jaringan Allianz Life Indonesia Life Indonesia – Admedika;
- Terdapat potongan kontribusi sebesar 5% apabila pemegang Polis juga menyertakan anggota keluarga lainnya dalam program;
- Pembagian surplus underwriting (dari dana tabarru yang telah terkumpul lalu dibagikan kepada peserta) jika peserta tidak melakukan klaim selama satu tahun polis;
- Manfaat tambahan lainnya seperti biaya pemulihan kesehatan, informasi medis selama 24 jam hingga evakuasi medis darurat.
Selain itu, terdapat 8 pilihan plan lainnya yang tersedia untuk Anda pilih sesuai dengan kebutuhan diri dan keluarga. Lalu, untuk menjadi peserta dari Asuransi AlliSya Care, siapa pun bisa menjadi peserta selama berusia 15 hari - 60 tahun. Sedangkan, bagi yang berusia 60 - 70 tahun hanya berlaku perpanjangan polis.
Keuntungan lainnya dari AlliSya Care ialah tidak ada masa tunggu untuk mendapatkan manfaat asuransi. Masa tunggu hanya berlaku apabila Anda ingin mendapatkan manfaat program persalinan.
Pilihan frekuensi pembayaran yang ditawarkan dalam asuransi ini ialah setiap bulan, tiga bulan sekali, enam bulan sekali hingga setahun sekali.
5. SmartHealth Maxi Violet
Produk asuransi kesehatan dari Allianz Life Indonesia yang terakhir dan bisa Anda pilih ialah SmartHealth Maxi Violet, merupakan produk yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan pribadi ataupun untuk seluruh anggota keluarga.
Berikut ini ialah keunggulan dari SmartHealth Maxi Violet:
- Pembayaran biaya pengobatan dan perawatan secara cashless di berbagai rumah sakit jaringan Allianz Life Indonesia – Admedika di Indonesia;
- Terdapat berbagai manfaat seperti rawat jalan, rawat inap, rawat gigi, persalinan hingga santunan harian;
- Jika menggunakan rumah sakit di luar jaringan Allianz Life Indonesia, dapat menggunakan sistem reimbursement untuk klaim;
- Apabila menyertakan keluarga dalam program asuransi, maka terdapat potongan premi sebesar 5%;
- No Claim Bonus jika tidak ada catatan klaim selama 1 tahun polis dan pemegang polis melakukan perpanjangan polis, maka polis perpanjangan akan mendapatkan diskon bonus yang dihitung dari premi polis tahun lalu.
- Tidak ada masa tunggu untuk mendapatkan manfaat asuransi, kecuali untuk program persalinan
Terdapat 8 jenis plan yang tersedia, dimana plan A menawarkan manfaat standar, sementara plan H merupakan plan yang menawarkan manfaat terlengkap.
Cara dan Syarat Umum Mendaftar Asuransi Kesehatan Allianz Life Indonesia
Anda sudah menentukan produk asuransi kesehatan apa yang akan Anda pilih untuk memberikan perlindungan terhadap kesehatan diri dan keluarga?
Lalu, bagaimana persyaratan dan cara untuk mendaftar menjadi peserta asuransi di Allianz Life Indonesia?
Anda bisa menghubungi pihak Allianz Life Indonesia untuk mendaftarkan diri menjadi peserta asuransi. Kemudian, Anda perlu mengisi formulir aplikasi asuransi kesehatan, dan juga menyetujui ilustrasi manfaat dari produk asuransi kesehatan yang Anda pilih.
Lampirkan berbagai identitas diri dan berbagai dokumen lainnya yang telah pihak Allianz Life Indonesia tetapkan.
Setelah proses pendaftaran selesai dan pengajuan telah disetujui, Anda bisa menggunakan asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, termasuk apabila terdapat masa tunggu. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah simak dan baca dengan jelas manfaat yang akan Anda miliki apakah sudah sesuai dengan kebutuhan Anda atau belum, sehingga ke depannya tidak akan terjadi kesalahpahaman.
Lalu, bagaimana cara klaim asuransi kesehatan Allianz Life Indonesia? Berikut ini ialah langkah yang perlu Anda lakukan
- Datang ke rumah sakit dengan membawa formulir Allianz Life Indonesia yang bisa diunduh melalui website resmi Allianz Life Indonesia;
- Setelah berobat, mintalah surat rujukan, rekaman medis, hasil pemeriksaan atau dokumen terkait lainnya yang sudah dicap oleh pihak rumah sakit;
- Mintalah bukti pembayaran yang sah dan memuat rincian tindakan apa saja yang telah Anda lalui;
- Anda bisa mengirim dokumen ke layanan Allianz Document Management Center atau menggunakan Allianz Life Indonesia eAZy Claim untuk proses klaim lebih mudah;
- Proses pengajuan klaim akan dilakukan oleh pihak Allianz Life Indonesia dan apabila sudah sesuai dengan ketentuan, maka biaya perawatan akan dilakukan dalam 7 hari kerja.
Apakah kini Anda semakin yakin untuk menggunakan produk asuransi kesehatan Allianz Life Indonesia demi mengurangi risiko finansial terkait kesehatan keluarga?
Pastikan dalam memilih produk asuransi Allianz Life Indonesia, Anda menyesuaikan dengan kebutuhan sehingga manfaat asuransi dapat Anda rasakan secara maksimal.
Asuransi Kesehatan | Asuransi Kesehatan Keluarga | Asuransi Kesehatan Cashless | Asuransi Jiwa | Manfaat Asuransi Jiwa | Asuransi Jiwa Syariah | Asuransi Syariah | Asuransi Kesehatan Syariah | Produk Asuransi Syariah | Premi asuransi Kesehatan | Daftar Rumah Sakit | Manfaat Lari | Asuransi Syariah di Indonesia | Cara menjaga kesehatan | Polis Asuransi
NAP :
Allianz Life Indonesia
World Trade Centre 3, Lantai 10-15
Jl. Jenderal Sudirman, RT.8/RW.3, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi,
Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920
+622129268888 / ContactUs@allianz.co.id
Google Maps :
FAQ
1. Keuntungan apa saja yang didapatkan dari memiliki Asuransi Kesehatan?
Jawab: Dengan memiliki Asuransi Kesehatan, Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut
- Akses yang lebih banyak ke berbagai rumah sakit
- Bisa langsung mendapatkan perawatan medis karena proses yang lebih mudah
- Tidak perlu menunggu terlalu lama karena alur lebih cepat
- Tidak mengganggu pos keuangan lainnya saat harus melakukan perawatan kesehatan
- Mendapatkan fasilitas terbaik di rumah sakit
- Memberi rasa aman, tenang dan nyaman
2. Berapa batasan usia yang dapat ditanggung oleh SmartMed Premier?
Jawab: Untuk mendaftar di paket SmartMed Premier, siapa pun anggota keluarga bisa Anda daftarkan menjadi peserta selama berusia 15 hari hingga 75 tahun.
3. Bagaimana cara klaim asuransi kesehatan Allianz Life Indonesia?
Jawab: Untuk klaim asuransi kesehatan di Allianz Life Indonesia, berikut ini ialah langkah yang perlu Anda lakukan
- Datang ke rumah sakit dengan membawa formulir Allianz Life Indonesia yang bisa diunduh melalui website resmi Allianz Life Indonesia
- Setelah berobat, mintalah surat rujukan, rekaman medis, hasil pemeriksaan atau dokumen terkait lainnya yang sudah dicap oleh pihak rumah sakit
- Mintalah bukti pembayaran yang sah dan memuat rincian tindakan apa saja yang telah Anda lalui
- Anda bisa mengirim dokumen ke kantor Allianz Life Indonesia atau menggunakan Allianz eAZy Claim untuk proses klaim lebih mudah
- Proses pengajuan klaim akan dilakukan oleh pihak Allianz Life Indonesia dan apabila sudah sesuai dengan ketentuan, maka biaya perawatan akan dilakukan dalam 7 hari kerja
Belum ada Komentar untuk "Mengenal Lebih Dekat Produk Asuransi Kesehatan dari Allianz Life Indonesia"
Posting Komentar