10 Makanan Dengan Sumber Vitamin A Yang Paling Tinggi

Anda berada di website yang tepat jika sedang mencari obat, suplemen atau vitamin yang ampuh atasi penyakit mata minus, silinder, penglihatan kurang jelas, katarak, glaukoma, ablasio retina dan berbagai jenis penyakit mata lainnya.

Karena website www.AhlinyaPenyakitMata.web.id merupakan Ahlinya atasi dan obati berbagai jenis keluhan, gangguan dan penyakit pada mata. Menyediakan  obat, suplemen dan vitamin khusus kesehatan mata yaitu Walatra Sehat Mata Softgel. 100 % herbal & berkhasiat tinggi !!!


Untuk mendapatkan kebaikan dari vitamin A untuk mendukung kesehatan mata, Anda bisa mendapatkan dari beberapa jenis makanan. Dan di bawah ini terdapat jenis makanan dengan sumber vitamin A paling tinggi dibandingkan dengan makanan lain, diantaranya :

10 Makanan Dengan Sumber Vitamin A Yang Paling Tinggi

10 Makanan Dengan Sumber Vitamin A Yang Paling Tinggi

√ Hati Sapi. 3 ons: 14.363 IU (hampir 3x DV )
√ Ubi jalar. 1 keseluruhan: 18.443 IU (lebih dari 100% DV)
√ Kale. 1 cangkir, cincang: 6693 IU (lebih dari 100% DV)
√ Bayam. 1 cangkir mentah: 2813 IU (56% DV)
√ Aprikot. 1 buah: 674 IU (13% DV)
√ Brokoli. 1 cangkir mentah: 567 IU (11% DV)
√ Mentega. 1 sdm: 355 IU (7% DV)
√ Telur. 1 ekstra besar: 302 IU (6% DV)
√ Squash. 1 gelas, kubus: 514 IU (10% SV)


Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak yang juga merupakan antioksidan kuat. Vitamin A memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan, fungsi neurologis, kesehatan kulit, dan banyak lagi termasuk kesehatan mata.

Antioksidan seperti Vitamin A juga bertanggung jawab untuk membangun tulang yang kuat, mengatur regulasi gen, menjaga kesehatan kulit yang jernih, memfasilitasi diferensiasi sel, dan mendukung fungsi kekebalan tubuh. Vitamin A ditemukan dalam dua bentuk utama: Vitamin A aktif dan beta karoten.

Vitamin A aktif berasal dari makanan yang berasal dari hewan dan disebut retinol. Sedangkan beta karoten adalah sejenis karotenoid yang banyak ditemukan pada tanaman yang diubah menjadi Vitamin A aktif agar bisa dimanfaatkan oleh tubuh.

Vitamin A sangat penting untuk penglihatan normal, juga pertumbuhan tulang yang tepat, kesehatan kulit, dan perlindungan selaput lendir saluran pencernaan, pernafasan, dan saluran kencing terhadap infeksi. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan penebalan kornea dan akhirnya bahkan sampai kebutaan. Oleh karena itu, sangat penting sekali Anda mendapatkan asupan vitamin a sehari-hari.

Saat cahaya bersinar di retina, di mata manusia, sebuah molekul yang disebut rhodopsin diaktifkan. Rhodopsin yang diaktifkan mengirimkan sinyal ke otak yang menghasilkan penglihatan. Vitamin A adalah bagian penting dari molekul rhodopsin, oleh karena itu kekurangan vitamin A dapat menyebabkan rabun senja.

Beta karoten, bentuk vitamin A yang ditemukan pada tanaman, berperan dalam mencegah degenerasi makula, penyebab utama kebutaan terkait usia.

Selain memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mata. Vitamin A juga ternyata memiliki manfaat baik lain yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Vitamin A dikenal sebagai vitamin yang meningkatkan kekebalan tubuh karena beberapa fungsi sistem kekebalan tubuh bergantung pada vitamin A. Gen yang terlibat dalam respons kekebalan tubuh diatur oleh Vitamin A. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan peningkatan infeksi dan sistem kekebalan tubuh yang melemah secara keseluruhan.

Beta-karoten juga merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit kronis.

Source : https://draxe.com/top-10-vitamin-foods/

Dan itulah beberapa makanan yang tinggi akan sumber vitamin A. Semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Cara Menyembuhkan Mata Minus

Efek & Dampak Tidak Memakai Kacamata Minus

Posted by Ahlinya Penyakit Mata

10 Makanan Dengan Sumber Vitamin A Yang Paling Tinggi

Please follow and like us:
20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.